Kamis, 10 November 2016

8 detik untuk menarik perhatian A Pembaca

Seorang pembeli potensial mengambil buku Anda atau memandang pada sebuah situs web. Tahukah Anda bahwa Anda hanya memiliki 8 detik untuk menarik perhatiannya?

Ketika orang yang tertarik menganggap membeli buku Anda, dia akan pergi melalui serangkaian keputusan yang cepat sebelum menentukan apakah buku adalah investasi berharga dari waktu dan uang. Proses pengambilan keputusan ini dimulai dengan penilaian dari sampul buku.


Apa yang pembeli cari?

Pertama, ia mencari sampul buku profesional. Buku ini harus muncul 'nyata'; mirip dengan buku-buku lain ia melihat di toko atau di perpustakaan. Jika penutup terlihat murah atau buatan sendiri, dia akan sadar ditolak dan curiga tentang kualitas pekerjaan.

Pertimbangan selanjutnya adalah nuansa atau energi dari penutup. Apakah desain menyampaikan emosi pembaca mencari? Misalnya, sebuah thriller harus memancarkan aura misteri; buku bisnis harus menyiratkan profesionalisme dan kepercayaan diri, dan sebuah buku self-help harus berjanji optimisme. Warna, font, dan gaya desain sampul harus dipilih dengan hati-hati untuk berkomunikasi nuansa yang tepat.

pembaca juga akan melihat sampul depan dan belakang untuk mendapatkan gambaran tentang isi buku tersebut. Dia akan ingin menentukan apakah buku itu terdengar menarik, jika itu akan memecahkan masalah atau menghibur dirinya, atau jika itu akan menjadi enak dibaca. Jika salinan di sampul belakang membosankan atau flat, calon pembeli akan menganggap sisa buku ini membosankan.

daerah lain pembeli mengevaluasi adalah konfirmasi dari pembaca lainnya. Testimonial, dukungan, dan kutipan memberikan bukti sosial yang penting bahwa orang lain telah membaca buku dan menikmatinya. Buku pembeli lebih cenderung untuk berinvestasi dalam sebuah buku yang memiliki catatan terbukti pembaca lain bahagia.

Selanjutnya, pembaca akan memeriksa penulis foto dan biografi singkat di sampul belakang. Dia akan mengajukan pertanyaan-pertanyaan:
• Siapa yang menulis buku ini?
• Mengapa saya harus mendengarkan penulis ini?
• Apakah penulis memiliki pendidikan yang benar atau pengalaman untuk menulis buku ini?
• Apakah penulis buang waktu saya dan sulit memperoleh uang, atau memberi saya nilai yang besar untuk investasi saya dalam buku ini?
• Apakah penulis tampak ramah, didekati, dan kredibel?

Penulis cerdas akan berinvestasi dalam satu tembakan kepala profesional untuk setiap sampul buku. Jika foto penulis Anda membuat Anda terlihat kolot, membosankan, atau aneh, pembeli potensial dapat ditolak. Jika tidak ada foto penulis, pembaca mungkin bertanya-tanya jika Anda tidak bangga dengan pekerjaan Anda, memiliki cangkir jelek, atau mencoba untuk menyembunyikan sesuatu.

Buku Pembeli membuat lima keputusan ini dalam 8 detik. Anda memiliki sedikit waktu untuk memperbaiki kesan pertama yang buruk dari buku Anda.

Salah satu investasi yang paling penting seorang penulis atau penerbit dapat membuat sebuah buku adalah penutup yang dirancang secara profesional dibuat oleh desainer sampul berpengalaman. Tentu, Anda bisa menghemat uang dan mencoba untuk merancang sesuatu pada komputer Anda, menggunakan template pra-fabrikasi, atau keponakan Anda menggambar sesuatu. Namun, penjualan buku Anda akan terpengaruh serius, biaya Anda lebih banyak uang dalam penjualan hilang.

Pepatah lama mengatakan, "Anda tidak bisa menilai buku dari sampulnya membeli." Namun di pasar yang sibuk saat ini, pembeli melakukan menilai buku dari sampulnya dan hanya memungkinkan beberapa detik untuk membuat keputusan itu.

Bila Anda memilih penutup berkualitas untuk buku Anda, buku Anda akan lulus tes 8 kedua dan terlihat menarik untuk pembeli di masa depan. Kemudian, kata-kata dalam buku Anda akan mendapatkan perhatian yang mereka layak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar